Video Random

Loading...

05 Desember 2007

Habib Paulus Mohamad Ali Mahkrus Ata Mimi


Oleh : Tim FAKTA 19 Oct 2007 - 9:47 pm

Setelah heboh pelecehan al-Qur’an di Malang beberapa waktu lalu, kini muncul lagi kaset VCD pelecehan terhadap Islam. Pelakunya "Pendeta" Markus Margiyanto.

Pelecehan terhadap islam ini sangat mengejutkan masyarakat Malang, Jawa Timur. Apalagi rentang waktu dengan heboh VCD pelecehan al-Qur’an di Hotel Asida itu, tidak terlalu lama. Kasus pelecehan baru ini yang juga melalui VCD, dilakukan seseorang yang mengklaim dirinya mantan ketua FPI** Jawa Timur. Namanya, Habib Paulus Mohamad Ali Mahkrus Ata Mimi

VCD ini pertama kali didapat oleh Abu Rantizy, anggota Tim FAKTA (Forum Anti Gerakan Kemurtadan) Malang yang diperoleh dari temannya yang berinisial EU, (25 Aug 07), seorang mekanik komputer di Kota Batu.

EU mendapatkan video tsb dari sebuah CPU (Central Processing Unit) komputer milik pegawai Kecamatan Batu yang dia servis. “Saya melihat kok ada filmnya si Mahkrus itu, lalu saya minta dan diapun mengijinkan. Kemudian saya segera melapor ke FAKTA,” tutur EU saat ditemui di bengkel komputernya.

Tim FAKTA lalu menyerahkan VCD tsb ke MUI kota Malang, yang kemudian diserahkan kepada aparat kepolisian. “Sudah kami laporkan ke Polwil dan ke Kapolda, tinggal menunggu kerja kepolisian sekarang,” ujar sekretaris MUI Kota Malang M Nizhom hidayatullah kepada Sabili.

VCD Ali Mahkrus yang tengah ceramah tersebut berdurasi 1 jam 11 menit 53 detik. Dalam ceramahnya, si pendeta menggunakan baju formal berwarna biru motif kotak-kotak. Lelaki berjenggot panjang dan rapi bak aktivis islam ini sangat fasih menyitir ayat al-Quran dan hadits Rasulullah SAW.

Dalam ceramahnya, Mahkrus membual tentang berbagai hal. Antara lain, ia mengklaim dirinya sebagai keturunan Habib (cucu Rasulullah SAW, red) dari bani Tamim dan pernah belajar di Makkah. Dia juga mengaku telah diangkat sebagai ketua FPI Jatim pada tanggal 10 Jan 2004 silam, serta mengaku sangat dekat dengan Ja’far Umar Thalib dan Laskar Jihad-nya.

Beberapa penghinaan yang diucapkan Mahkrus dalam ceramahnya itu antara lain menyebut bahwa Nabi Muhammad diracun oleh istrinya ketika akan meninggal dulu. “Pada saat usia 61 tahun, Muhammad tidak bisa mendeteksi racun yang masuk di tubuhnya, karena Muhammad diracun oleh istrinya sendiri, istri yang ke-17. Jadi, total istrinya Muhammad itu ada 22,” kata Mahkrus.

Menurut dia, istri ke-17 inilah yang meracun Muhammad selama dua tahun agar sekarat, hidup tidak matipun tidak. Kejadian ini pula yang dijadikan dasar oleh umat islam untuk membaca surah Yasin kala melihat orang sakit atau sekarat. “Jadi surat Yasin dibaca agar yang bersangkutan mau mati ya, agar cepat mati, kalau hidup agar cepat sembuh,” ujarnya enteng.

Pendeta yang telah menipu beberapa kiai ini juga menghina ibadah shalat Shubuh yang dilakukan umat islam. Kata Mahkrus, orang islam itu shalat shubuh karena mengingat Yesus bangkit dari alam kubur yang terjadi tepat pada saat shubuh. Kiamat juga akan datang pada saat Subuh. “Itu menurut keyakinan mereka. Dua masalah inilah yang membuat orang-orang islam bangun dari tidurnya dan sujud menyembah dalam shalat subuh.”

Pendeta yang pernah mondok di Pesantren ilmu al-Qur’an (PIQ) Malang ini juga menganggap orang kriten itu adalah majikan sedang orang islam adalah pembantu. Dia juga mengklaim bahwa 75 persen isi al-Qur’an bersumber dari Alkitab (Injil). Dia menganggap orang-orang yang pergi haji ke Makkah tak lebih dari sekadar wisata, bukan ibadah. Baginya, orang yang mencium Hajar Aswad adalah mencium jin. Masih banyak lagi penghinaan Makhrus yang bikin merah kuping.

Siapakah Mahkrus? Tanggal 12 Oktober 2005 silam, seorang pemuda 36 tahun bernama Markus Margiyanto datang menemui KH Abdullah Wasi’an dirumahnya, di Sidoarjo, Jawa timur. Kepada kristolog kondang itu, Markus menyatakan niatnya untuk pindah agama dari Kristen ke Islam. Alasannya setelah membaca buku KH Abdullah Wasi’an yang berjudul Benteng Islam terbitan Pustaka Dai, ia jadi tertarik dengan islam.

Dengan berbaik sangka, mendengar paparan Markus yang sangat memukau itu, KH Abdullah Wasi’an pun menuntun pensyahadatan Markus tepat pukul 11.00 WIB. Syahadat itupun ditandai dengan surat keterangan sementara yang ditandatangai oleh KH Abdullah Wasi’an dan beberapa saksi. Usai pensyahadatan, Pendeta Markus pulang dengan disangoni uang tunai. Nama Islamnya pun menjadi Makhrus.

Namun setelah majalah Modus melakukan pengecekan secara mendetail pada bulan November 2005 lalu, ditemukan sejumlah kebohongan pada Markus Margiyanto. Diantaranya, alamat KTP-nya di Jl. Pogot Lama II/91 RW 06/05 Kalikedinding, Kenjeran, Surabaya ternyata tidak benar. Karena rumah itu telah dijual lima tahun lalu kepada Sutarso. Sutarso pun mengaku tidak tahu menahu tentang seluk beluk dan aktivitas Markus.

Sementara itu, Darmo, tetangga depan rumah Sutarso yang tinggal di sana sejak tahun 1980 mengatakan bahwa yang berprofesi sebagai pendeta itu adalah ayahnya Markus. Setelah ditelusuri, ternyata markus bersama keluarganya yang terdiri dari anak, istri, ibu dan adiknya tinggal di Tanah merah II/22, Kalikedinding, Kenjeran, Surabaya. Rumah yang sempat difungsikan sebagai gereja ini asalnya adalah milik Pendeta Petrus Salindeho yang pernah bermasalah dengan umat islam hingga divonis hukuman penjara, beberapa tahun lalu.

Tak jauh dari rumah Markus di Tanah Merah itu, tinggallah Ustadz Ahmad Ghazali, salah seorang tokoh masyarakat yang menjabat sebagai Wakil Sekretaris PC NU Surabaya. Ustadz Ghazali tahu persis daftar penipuan Markus yang bermodus ingin masuk islam dihadapan tokoh Islam lalu mendapat simpati sang tokoh hingga mendapat hadiah sejumlah uang dan materi lainnya.

Beberapa kiai yang sempat didatangi Markus, antara lain KH Miftah, di Kedung Tarukan Surabaya yang akhirnya menyumbangkan uang tunai Rp. 250.000 dan sarung merek Al-Ma’ruf berharga ratusan ribu. Ada juga KH Asep mantan ketua PC NU Surabaya, KH Abdul Syakur, KH Abdurrahman Navis dan lainnya.

Masrukin adalah salah seorang korban penipuan Markus. Dia adalah pengurus Masjid Nurul Jannah Kalilom, Surabaya. Kira-kira empat tahun lalu, Markus Margiyanto datang ke Mesjid Nurul Jannah dan menyatakan niatnya untuk masuk islam. Diapun disyahadatkan oleh Ridwan, modin setempat.

Setelah masuk islam, karena tidak punya rumah, Markus pun butuh rumah tinggal. Dengan ikhlas, Masrukin memberikan salah satu rumahnya yang baru selesai dibangun untuk ditempati Markus secara Cuma-Cuma. Diapun tinggal dirumah itu bersama istrinya, Muslimah anak seorang kiai di Singosari, Malang.

Selama di rumah Masrukin, Markus sama sekali tidak bekerja untuk menafkahi anak dan istrinya. Kebutuhan sehari-harinya ditanggung oleh jamaah mesjid, terutama oleh keluarga Masrukin. “Mualaf itu bagi orang islam merupakan aset,” alasan Masrukin. Jamaah Masjid pun simpati dengan keislaman Markus, sehingga segala permintaannya dikabulkan jamaah. “Jamaah masjid sini sudah banyak berkorban materi, tenaga dan pikiran untuk Markus,” imbuh Masrukin.

Suatu saat, Masrukin merasakan ada gelagat yang lain karena setiap hari Minggu, pagi-pagi Markus pergi memakai baju yang rapi. “Ternyata Markus pergi ke Gereja,” kata Masrukin. Maka Markuspun dia usir dari rumahnya. Setelah pindah dari Kalilom, Markus melancarkan penipuan yang sama dengan modus pura-pura masuk islam untuk mendapat simpati dan uang dari jamaah masjid di Tanah Merah, Surabaya.

Jauh sebelum melancarkan aksinya di Surabaya. Pendeta Markus pura-pura masuk islam dan nyantri di PIQ Singosari Malang dibawah asuhan KH Bashori Alwi. Karena sudah dipercaya, dia dijadikan menantu oleh KH Ahmad Rifai, pengasuh sebuah pesantren di Singosari, Malang. Namun setelah mempunyai dua anak Markus memboyong anak-anak dan istrinya ke Jakarta lalu mengkristenkan semuanya.

Dalam pengakuannya kepada tim FAKTA Surabaya, Markus mengungkapkan bahwa ceramah-ceramahnya yang menghina islam itu berdasarkan pesanan gereja. Dia juga mengaku ditekan oleh bapaknya dan paman-pamannya yang pendeta. “Apa yang saya ungkapkan di VCD itu adalah rekayasa palsu pihak gereja,” kata Markus kepada Masyhud, ketua tim FAKTA Surabaya.

Selain tekanan gereja, Markus juga rela memberikan kesaksian-kesaksian palsu tentang islam, karena alasan ekonomi dan dorongan finansial. “Pihak gereja sengaja memanfaatkan saya untuk membenturkan islam dengan kristen,” beber pendeta yang memiliki 20 tempat pemuridan tersebut. Yang dimaksud tempat pemuridan adalah semacam tempat pembinaan dan pendidikan Islamologi bagi umat kristen.

Markus juga menyebutkan bahwa pihak gereja sengaja menyebarkan VCD ceramahnya itu untuk menghina umat islam. Posisinya sebagai mantan orang islam yang memberikan kesaksian palsu tentang islam, bagi gereja akan lebih mengena. Walau demikian, dia mengaku masih tetap seorang muslim, bukan murtad. Tentu saja kesaksiannya ini masih membutuhkan klarifikasi lebih lanjut.

Sudah banyak yang menjadi korban penipuan Pendeta Markus Margiyanto. Penipuan bermodus pura-pura masuk islam ini sungguh berbahaya. Jika setiap saat bersyahadat di hadapan tokoh islam untuk mendapat simpati dalam bentuk materi, maka jelas bahwa “penipuan berkedok masuk islam” adalah profesi Pendeta Markus. Dan ternyata si Mahkrus ini juga adalah seorang residivis. (Tim FAKTA Malang).

*Nama ini sesuai dengan nama yang dia tulis pada Makalah sesat Islamologi yang diajarkan pada seminar di Surabaya. Yang ternyata salah semua tulisannya.

** FPI menurut Mahkrus adalah Front Pembela Isa yang sesuai dia tulis pada makalah-makalahnya

28 komentar:

Anonim mengatakan...

bos cari dulu informasi yang jelas.. sekarang di google uda banyak klarifikasi tuh..
ali makrus gak sama dengan markus margianto loh, beda orang, beda cerita..
kalo saya uda cari2 info tentang artikel diatas, penulisnya emang suka nulis berita yang ngaco2.. search aja di google.. gw si gak berpihak ke siapapun, netral.. berusaha meluruskan informasi...

Anonim mengatakan...

Tidak usah gusar, karena kebenaran tetap akan muncul sebagai kebenaran, sedangkan kebohongan hanya ditutupi kebongan demi kebohongan yang lebih besar. Sekarang simak saja apa yang disampaikan oleh Ali Makrus, benar atau tidak, renungkan dengan hati bersih jangan dengan iri dan dengki karena iri dan dengki adalah ciri-ciri iblis, apalagi menghasut. Hanya ada dua jalan Benar atau Salah, Prinsip yang dianggap benar tidak perlu dipertahankan kalau terbukti tidak benar, demikian juga sebaliknya. .

DimasRangga mengatakan...

ALLAHU AKBAR...ALLAHU AKBAR Telah semakin nyata bangsa Kafir memusuhi umat Islam. Benar apa yg disabdakan oleh RASUL bahwa suatu ketika nanti seorang Muslim memegang keimanannya seperti memegang arang/api yg panas..

lihatlah betapa Islam semakin disudutkan, dituduh, difitnah, serta diporakporandakan ajaran nabi Muhammad dengan cara yg systematis (Liberalisme, Pluralisme, Sekularisme, Ahmadiyah, dll)

cobalah anda baca diblog saya tentang konspirasi International utk menghancurkan ajaran umat Islam di:

http://mastersaham.blogspot.com

Anonim mengatakan...

Intinya adlah apa yg dikatakan si Ali Makrus ini tidak benar dan serampangan,dia bicara ttg tafsir Al Qur'an yg dia tafsirkan menurut hawa nafsunya sendiri,kasus semacam ini banyak skali terjadi,kasus makrus menambah deretan orang2 yg tak paham islam tapi sok tau ttg islam

kala mengatakan...

Saya juga lihat VCD Ali makrus, kalau dilihat dari perawakannya, gaya bahasanya, kemampuannya menguraikan alQuran, orasi dan semangatnya saya yakin dulu pasti orang islam yang tangguh. Raut mimik dan intonasi ucapannya menunjukkan bahwa ia bukan orang yang pembohong. Ia jujur, keras kepala dan nyalinya besar. Tak mungkin orang semacam ini dapat ditaklukkan oleh kotbah atau ajaran pendeta manapun...Tetapi dengan YESUS... tak ada yang dapat melawan. Banyak kesaksian seperti Hamran Ambri, Yusuf Roni, Ratu Epon dari banten, Ahmad Maulana anak KH Qosim Nurseha yang bertekuk lutut karena Yesus... bukan di-Injili pendeta. Menurut kesaksiannya Yesus benar benar ada, masih hidup dalam kemuliaan dan Ia adalah perwujudan Tuhan yang hadir di-dunia... Saya percaya.

Anonim mengatakan...

Salam semua, kl blh ngasih tanggepan.. perhatikan kefasihan dia membacakan ayat Al-quran,, bukan sekaliber habib. ga da faseh2nya amat. modal ngapal doang. Sarannya belajar lgi aj dulu.
Dan buat "KALA" coba anda bandingkan cara membaca potongan ayat Al-Quran seorang habib Asli dengan Pak ALI yang juga mengaku seorang habib.. Maaf nih,, Jauuhhhhh banget..

Anonim mengatakan...

Untuk saudara kristiani,, untuk menilai sendiri Pak Ali ini benar atau bahong.. tanpa menghakimi kebenaran agama yang kalian peluk silahkan klik link disini..
http://agungsulistyo.wordpress.com/2008/03/16/bantahan-kebohongan-kesaksian-ali-makrus-at-tamimi/

Anonim mengatakan...

cb dunk dapetin penjelasan resmi dr pemerintahan terkait yg berwenang n bs di pertanggungjwbkn yg bnrnya gmn sih ini cerita ...???

Anonim mengatakan...

bagaimana minta pemerimtah clarifikasi,meng-islam-kan pemerintah tu ada.... emang apa memangnya islam tu? kalo nak cakap islam-kan saja dunia to? kalo punya ambisi sejagat.... niat gitu cuma setan ja yang ingin berkuasa atas dunia....

Anonim mengatakan...

bagaimana minta pemerintah clearkan masalah? pemerintah aja maw di- islam-kan, sekalian islam-kan saja dunia to? kayak iblis yang suka menguasai dunia....

shee mu awn mengatakan...

Dlm hal kesaksian bpk ali makhrus hny orang2 yg sudah mdapat kasih karunia Allah yg dpt menerima bnr dan salahnya pengajaran itu....tanda2 akhir zaman tlah dnyatakan...penuaian besar2an akan dicurahkan..kita hny berdoa..tugas kita blm selesai untuk mjadikan seluruh bumi ini milik Tuhan Yesus...

dassss mengatakan...

Muda2han si Markus gak ketemu saaya, kalo ketemu biar ku gantung kepalanya di ujung salib biar jadi yesus sekalian
ARY, KAlimantan Timur, Tanjung selor. ini alamatku

Anonim mengatakan...

http://www.youtube.com/watch?v=YPPSjw-GcjM

mohon dilihat ...

Anonim mengatakan...

apa yesus itu juga eek, pipis, lapar, bisa nangis, pernah merasa takut, bisa terangsang kalau lihat ceweq telanjang ?

Anonim mengatakan...

gw ada bbrp pertanyaan

Kalau dosa sudah ditebus, lalu mau ngapain lagi, lalu ngapain masih harus ke gereja, udah seneng2 aja, bebas, mau buat apa saja boleh, tetep masuk surga.

kalau orang2 sebelum si Yesus ini apa juga ditebus olehnya, moses, yehuda, joseph, abraham?

apa yesus pernah bilang..saya ini tuhan, sembahlah saya?

trims

Anonim mengatakan...

Tertulis di quran bahwa quran itu sendiri adalah peringatan bukan firman allah.

Suatu hari, Isa-Almasih akan datang mengakimi seluruh anak manusia. Apa yang dikatakan di video ini akan benar and akan terjadi.

Anonim mengatakan...

bacalah qur'an dengan bener.

ISA FA INNAHU ROHULLAH WA KALIMATUFU.
ISA / YESUS adalah ROH ALLAH dan firman TUHAN / ALLAH .

ALLAH adalah zat yang maha sempurna
ROH adalah zat tidak berbentuk. ISA/ YESUS adalah ROh ALLAH yang menjadi manusia dikandung dilahirkan oleh MARIA/MARYAM.
Berarti ISA /YESUS adalah sama dengan ALLAH karena dari ROH ALLAH dan bukan dijadikan dari tanah seperti adam.
Tidak ada kata kata dalam al Quran bahwa mohammad adalah rohullah ( fakta)

"Dia Maha MELIPUTI segala sesuatu" (Al Fushilat 54, An Nissa 126).
Ya, Dia Maha Meliputi segala sesuatu, Dzat-Nya Maha Meliputi segala sesuatu, Wujud-Nya Maha Meliputi segala sesuatu. Allah Maha Meliputi segala sesuatu.

SURAH MARYAM 33 tentang ISA.
percaya bahwa ISA / YESUS dilahirkan meninggal dan dibangkitkan hidup kembali
33

Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali `. ISA/YESUS HIDUP KEKAL

Q.S ALI IMRAN :2
2 Allah–tidak ada Tuhan melainkan Dia. Yang Hidup kekal lagi senantiasa berdiri sendiri.(QS. 3:2)
::Terjemahan:: ::Tafsir:: ::Asbabun Nuzul::

Tafsir / Indonesia / DEPAG / Surah Ali ‘Imran 2
اللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ (2)
Ayat ini menegaskan bahwa Tuhan yang berhak disembah tidak lain hanyalah Allah SWT yang hidup kekal, terus menerus mengatur dan menjaga makhluk-Nya.

karena ISA / YESUS adalah rohullah bangkit dan hidup kekal maka boleh disembah.


TERTANDA: a gentlemen
F.X.ADITYA
....^_^....

Anonim mengatakan...

Tuhan mati dikeroyok dan disalib ? Berarti penjahat yang mengeroyok dan menyalip tentu lebih kuat dari tuhanmu. Kenapa kalian percaya tuhanmu itu sebagai juru selamat, pemilik air kehidupan, pemegang kunci dll.....sementara dia tidak mampu menyelamatkan diri sendiri dan meninggal ditangan penjahat.

Tuhan bapak, tuhan ibu, tuhan anak, tuhan kakek-nenek, tuhan cucu, tuhan om-tante, dan entah tuhan-tuhan apa lagi yang kalian miliki. Kalian bangga dengan banyak tuhan dan bagaimana sebenarnya pembagian tugas dalam penciptaan alam semesta beserta isinya bagi tuhan-tuhanmu itu ?
Sebelum tuhanmu lahir siapa yang menciptakan alam dan mengatur segala sesuatunya ? Setelah tuhanmu mati siapa pula yang menggantikannya ?

Tuhanmu generasi ke berapa itu yang gambarnya bisa kita lihat saat ini dan memang sudah adakah photographi jaman tuhanmu itu hidup ?

Di injil bagian manakah yang mengatakan bahwa Nabi Isa as mengaku dirinya sebagai tuhan ? Bukankan itu sikap berlebihannya Paus saja ?

Selama tuhanmu itu hidup sampai matinya belum pernah menikah dan tidak memiliki keturunan. Lalu bagaimanakah tuhanmu itu memberikan tambahan firman-firman tentang pernikahan di dalam injil ?

GUNAKAN AKALMU !!!!

Anonim mengatakan...

Bagi sodara2 yg ingin berdialog tentang Iman Kristen dan Islam, slahkan kunjungi situs dibawah ini,,,

http://www.isadanislam.com/

Anonim mengatakan...

Silakan download ebook : "MUSTAHIL KRISTEN BISA MENJAWAB" karya H. LS. Mokoginta (Muallaf/mantan Kristen Katholik). Beliau membungkam argumen-argumen Pendeta2,Doktor2 Teologi, Penginjil, dll baik dalam debat terbuka Islam-Kristen maupun dalam berbagai tulisan beliau. Dalam buku ini beliau menantang ummat Kristen dengan 10 pertanyaan yang bersumber dari Kitab Injil dan setiap pertanyaannya berhadiah Rp. 10 juta bagi ahli2 Injil/ummat Kristen yang bisa menjawab dan pada pertanyaan ke-11 yang juga bersumber dari Injil berhadiah mobil BMW bagi ummat Kristen yang bisa menjawabnya.

Beliau (HLS. Mokoginta) sangat aktif mendakwahkan Islam di kalangan ummat Kristen, semoga banyak yang mengikuti jejak beliau menjadi muallaf (masuk Islam)

Bagi saudara2 ummat Kristen silakan baca buku tsb dan renungkan dengan hati dan pikiran jernih kalau ingin tahu kebenaran yang hakiki.

Anonim mengatakan...

Alhamdulillah dapat informasi buku berjudul Mustahil Kristen Bisa Menjawab.
Bisa juga di download di Youtube Beliau HLS. Mokoginta menunjukkan kebodohan-kebodotan Doktor2 Teologi, Pendeta2 dan Penginjil dalam debat terbuka antara Islam-Kristen (Live). Ternyata banyak Pendeta2/Ahli2 umat Kristen tidak mengerti kandungan Kitab Injil.
Ternyata Yesus itu bukan beragama Kristen, sebab nama Kristen itu justru diberikan oleh Barnabas dan Paulus untuk sebutan murid2nya, bukan dari Yesus dan Paulus inilah yang berkeinginan mempertuhankan Yesus dan merubah2 isi Injil.
Di Injil Yesus tidak pernah menyatakan dirinya sebagai Tuhan atau bagian dari Trinitas.
Dan banyak lagi kebenaran yang bisa diperoleh dari sumber tsb (Buku dan You Tube).

Jauhi Narkoba mengatakan...

yg pengen tau kepalsuan kepalsuan di kitap injil buka link ini
http://tarunalaut.blogspot.com/2010/10/dialog-9-malam-masalah-ketuhanan.html

unyil mengatakan...

Percayalah apa yg km pecayai..bagaimana mungkin kalian bs membedakan mana yg benar dan mana yg salah jika kalian dipengaruhi oleh hawa nafsu ( emosi,iri,dengki) krn itu smua berasal dri iblis. ..!!!! Pohon yg baik akan menghasilkan buah yg baik begitu jg sebaliknya.

Anonim mengatakan...

Muslim jika sudah terpojok maka dia akan bertaqiya (bohong ala Islam)sesuai ajaran Islam, logikanya orang-orang yang murtad ini adalah pemberani karena berani menantang arus, jika mereka bohong silahkan lapor aja ke polisi mumpung mereka masih hidup kecuali Atamimi yg katanya sudah dibunuh oleh FPI entahlah berita ini benar atau salah....aku heran atas kebohongan-kebohongan orang Islam sama sekali tidak ada sucinya agama Islam ini, benar kata Yusuf Roni kebohongan-kebohongan ini dilakukan muslim untuk membentengi sesama muslim mungkin supaya jangan terlalu banyak yang murtad.

Anonim mengatakan...

saya juga udah liat vid nya dan saya menyimpulkan.....bukan hal yang sulit bagiTUHAN untuk memberi tahu semuanya lewat jiwa siapapun ...ini adalah akhir dari akhir zaman.tahun tahun yang telah kita lewati adalah tahun tahun kemurahan .Tuhan pun ingin umatnya menjadi satu teguh dan YESUS yang akan datang mengangkat jiwa jiwa yang percaya padanya tanpa ada keraguan dan keterpaksaan .

Anonim mengatakan...

top [url=http://www.xgambling.org/]online casinos[/url] brake the latest [url=http://www.casinolasvegass.com/]casino[/url] unshackled no consign bonus at the foremost [url=http://www.baywatchcasino.com/]online casino
[/url].

Anonim mengatakan...

NASRANI orang yg sesat, karena mereka sudah tau sebenarnya tentang kebenaran agama Islam, cuman mereka tidak terima dengan alasan Nabi Muhammad keterunan dari Bani Qurais (klo gak salah) sedangkan mereka itu keterunan bangsawan yach?. Itu yg membuat mereka tidak terima Islam (katanya masa kita mau dipimpin sm orang dari kalangan itu).

Anonim mengatakan...

gak salah itu yg ia muslim mambenci kristen karena tahu hanya Alkitab yg dapat menyempurnakan qur`an